5 Mar 2010

Tips Mempercepat Pemanggilan Aplikasi

5 Mar 2010 |
Kamu pasti punya program2 favorit, dalam arti program yang sering kali kamu gunakan. Misal, MS Word, MS Excel, Corel Draw dsb. Untuk ngejalanin aplikasi tarsebut biasanya kamu harus mengarahkan mouse ke Start -> Programs -> Microsoft Word (atau yang lainnya).
Nah, kali ini kami akan berikan sedikit tips cara jalanin aplikasi favorit tersebut degan mudah, hanya degan menekan kombinasi tombol yang dpt kamu pilih. Langkahnya kira2 sbb:

1. Klik kanan pada shortcut aplikasi yang kamu inginkan (biasanya terletak di Start -> Programs), truz pilih properties. Maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah.

2. Letakkan cursor mouse ke edit box Shortcut Key. Lalu tekan kombinasi tombol yang kamu inginkan.
Dalam gambar , kombinasi tombol yang digunakan adalah Ctrl + Shift + W.

3. Setelah itu letakkan cursor mouse di edit box Run. Ada tiga pilihan yaitu Normal window, Minimized, Maximized. Maximized berarti aplikasi tersebut akan terbuka dengan ukuran window maksimal. Minimized berarti aplikasi akan terbuka dalam keadaan minimize.
4. Mulai sekarang untuk membuka aplikasi yang kamu inginkan tinggal menekan kombinasi tombol yang telah kamu tentukan pada langkah ke-2 tadi. Have a nice try...!

Note:
Pada gambar di atas terdapat tulisan Tipe Target, Letak Target, Target, Mulai dari, Cari Target dan Ganti Icon. Tulisan2 itu telah diganti dari aslinya yang berbahasa Inggris dengan menggunakan program ResourceHacker.


...


Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

Translate to your language

Pengikut

Create a Meebo Chat Room
free counters
 
Copyright © Electro_Programming Mania | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog